Minggu (18/10/2020), telah diadakan Raker
(Rapat Kerja) kepengurusan periode 2020/2021 dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB yang dilaksanakan
secara virtual via ZOOM. Sebelumnya telah diadakan rapat untuk persiapan Raker
pada Minggu (11/10/2020) yang juga dilakukan secara virtual via ZOOM. Raker
dilaksanakan untuk membahas rancangan program kerja yang akan dilaksanakan pada
satu periode ALUS (Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan) DIY, mulai dari
tanggal/waktu pelaksanaan maupun bagaimana gambaran dari program kerja
masing-masing divisi.
Pertama, Pengurus Harian (PH) menjelaskan
struktur organisasi ALUS (Asosiasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan) DIY periode
2020/2021 dan Program Kerja dari Pengurus Harian (PH) baik yang sudah
terlaksana maupun yang belum. Proker yang sudah terlaksana yaitu Pelantikan dan
Upgrading serta Rapat Kerja yang sedang terlaksana. Sedangkan Program Kerja
dari PH yang belum terlaksana yaitu Rapat 3 Bulanan, Pembuatan seragam dan KTA,
Rapat 6 Bulanan, Alus Speak Up dan RAK (Rapat Akhir Kepengurusan).
Kedua, dilanjutkan pemaparan dari tiap
divisi, setiap divisi memaparkan struktur keanggotaan tiap divisi dan program
kerja baik yang masuk Proker maupun Non Proker. Dari Divisi Keanggotaan, proker
yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini yaitu PAB (Penerimaan Anggota
Baru), meliputi Sosialisasi Organisasi dan Tahap Wawancara anggota baru yang
akan dilakukan ssecara virtual. Untuk pendaftaran dimulai tanggal 17-24 Oktober
2020. Sementara itu, proker yang belum terlaksana yaitu Makrab, Ulang Tahun
ALUS ke-14, untuk yang Non Proker yaitu Srawung Virtual, dan Sharing Session.
Kemudian dari Divisi Pengembangan dan
Pengabdian Masyarakat (PPM) menjelaskan tentang proker yang akan dilaksanakan
yaitu ALUS Goes to School (AGTS) yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan
Desember 2020 yang akan dilaksanakan secara virtual dengan sasaran siswa SMA,
Jogja Membaca #10, dan untuk kegiatan Non Proker yaitu Arisan Buku.
Dari Divisi Pengembangan Profesi (PP),
proker yang akan dilaksanakan yaitu Otomasi yang akan dilaksanakan pada bulan
November 2020, Pustakawan Plus yang akan dilaksanakan pada bulan Januari 2021,
dan ALUS Virtual Study yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2021. Untuk kegiatan
Non Proker ada Diskusi Kepustakawanan dan Otomasi Jilid II.
Terakhir dari Divisi Pers, dengan proker
yang sudah terlaksana yaitu pengelolaan sosmed berupa upload ucapan hari-hari
besar baik nasional maupun internasional dan kegiatan-kegiatan yang diadakan
oleh ALUS DIY, kemudian ada Design Campign yang terdiri dari dua kegiatan yaitu
Yuk Corelan dan Videography, Workshop Kejurnalistikan, serta Quotes dan Blog.
Semoga setiap program kerja dari PH maupun
setiap divisi terlaksana dengan baik dan lancar, dan semoga dapat menambah
keharmonisan dalam keluarga besar ALUS DIY. Salam Literasi!
Salam LIterasi...
BalasHapusKeluarga ALUS DIY Berfikir Kreatif dan Berjiwa Besar
Salam Literasi!!
BalasHapusMantapps..
BalasHapusSUKSES TRUS ALUS 🤩🤩🤩🤗
BalasHapusSALAM LITERASI
Sukses terus
BalasHapusSemangat berproses
masukan: template blog tolong diubah jadi yang lebih bagus lagi, bukan monoton seperti ini
BalasHapusbeli saja template premium di idblanter, idnthemes.com, sugeng.id